KETENTUAN

GARANSI :

Kami memberikan garansi atas kiriman Anda dalam 2 (dua) hal, yaitu :

1. Garansi Uang Kembali.

Garansi ini kami berikan apabila pelanggan menggunakan 2 (dua) produk layanan kami, yaitu : SUPER EXPRESS dan PRIMA EXPRESS.

Kami akan mengembalikan biaya kirim (free charge) atas kiriman Anda apabila waktu penyampaiannya tidak sesuai dengan yang kami dijanjikan (sesuai di Daftar Harga ), kecuali pada keadaan yang tertentu (Force Majoure).

2. Garansi atas keamanan barang kiriman/titipan.

– Kami memberikan garansi keamanan terhadap barang kiriman Anda, sejak kiriman Anda kami terima sampai kiriman Anda tiba di tujuan.

– Perlindungan Asuransi

Hanya dengan membayar premi 0,25% dari Nilai Barang, kiriman Anda dilindungi oleh jasa  Asuransi terhadap resiko-resiko :

a. Kehilangan seluruh atau sebagian isi kiriman.

b. Kerusakan seluruh atau sebagian isi kiriman.

*) Syarat dan ketentuan sesuai polis kontrak jasa titipan.

– Apabila kiriman Anda tidak diasuransikan, maka penggantian atas resiko kehilangan dan kerusakan adalah hanya Maksimal10 (sepuluh) kali dari biaya kirim saja dengan maksimal Rp. 750.000,- (untuk Domestik) dan Rp. 1.000.000,- (untuk International).

 

– SYARAT & KONDISI

– Yang dimaksud dengan TITIPAN adalah semua bentuk barang yang dikirim lewat PAHALA EXPRESS.
– Yang dimaksud PENGANGKUT adalah PAHALA EXPRESS.

1.  TITIPAN  akan menjadi tanggung jawab PENGANGKUT, bilamana pengirim telah membayar lunas semua biaya pengiriman dan memiliki BUKTI TANDA TERIMA ASLI dari PENGANGKUT atas TITIPAN yang dikirimnya.

2.   Dilarang memasukkan ke dalam TITIPAN barang – barang sebagai berikut :

–   Uang tunai Rupiah, ataupun mata uang asing lainnya, surat-surat berharga (Cek, Bilyet Giro, Saham, dsb). Arloji / perhiasan dan lain-lain yang sejenis.

–   Surat, Warkatpos, Kartu Pos.

–   Barang – barang yang mudah meledak, beracun atau yang dapat merusak barang lainnya.

–   Narkotik, Ganja, Morphin, atau sejenis obat terlarang lainnya.

–   Barang cetak, rekaman dan lainnya yang isinya menyinggung kesusilaan mengganggu ketertiban keamanan.

3.  Isi TITIPAN yang tidak sesuai dengan keterangan yang diberikan akan merupakan suatu pelanggaran yang dapat dituntut melalui jalur hukum yang berlaku dan terhadap TITIPAN yang dicurigai PENGANGKUT berhak mengadakan pemeriksaan (uji petik) sesuai dengan peraturan yang berlaku di Indonesia C.Q. DEPHUB.

4.    PENGANGKUT tidak akan bertanggung jawab atas hal-hal sebagai berikut :

a.  Semua resiko teknik yang terjadi selama dalam pengangkutan, yang menyebabkan barang yang dikirim tidak berfungsi atau berubah fungsinya baik yang menyangkut mesin atau sejenisnya maupun barang-barang elektronik seperti halnya : TV, Komputer, Disket, AC, Kulkas, Video, Mesin Cuci dan lain-lain yang sejenis.

b.  Keterlambatan ke kota-kota tujuan diakibatkan oleh memaksa (Force Majeure).

c.  Semua penahanan dan penyitaan serta pemusnahan terhadap suatu jenis TITIPAN oleh instansi Pemerintah terkait (Bea Cukai, Karantina, Kejaksaan, dsb). Sebagai akibat Hukum dan keadaan jenis TITIPAN yang bersangkutan.

d.  Tuntutan dalam bentuk apapun atas tidak diterimanya suatu TITIPAN setelah 2 (dua) buah terhitung tanggal pengiriman.

e.  Kerusakan atau kehilangan yang diakibatkan huru-hara, bencana alam, perang, pembajakan (Force Majeure).

f.   Kebocoran, kerusakan, busuk atau mati untuk jenis TITIPAN yang berupa : barang cair, barang pecah belah, makanan/buah-buahan, binatang hidup dan tumbuh-tumbuhan.

5.    Sarana angkutan untuk tujuan beberapa kota tertentu dan atau dalam keadaan terpaksa, maka PENGANGKUT, tanpa pemberitauhan terlebih dahulu mempunyai hak untuk menggunakan sarana transportasi laut, sungai, darat, untuk melaksanakan pengiriman semua TITIPAN ke tujuan masing-masing.

6.    Bilamana tidak ada keluhan (Claim) dari penerima saat TITIPAN diserahkan, maka TITIPAN dianggap telah diterima dengan baik dan benar.

7.    Bilamana terjadi kehilangan / kekurangan atas TITIPAN penggantian maksimum hanya 10 (sepuluh) kali biaya pengiriman yang hilang/kurang dengan maksimal Rp. 750.000,-  (untuk produk Domestik) dan Rp. 1.000.000,- (untuk produk International). Untuk TITIPAN yang diasuransikan, penggantian kerugian diselesaikan sesuai dengan peraturan Polisi Kontrak Asuransi Jasa TITIPAN. Premi Asuransi dibayar oleh pengirim.

8.    Semua Claim hanya dapat diselesaikan di Kantor kirim Perusahaan.

Pengajuan Claim harus melampiri :

–    Berita Acara kehilangan/kerusakkan yang ditanda tangani penerima dan petugas PENGANGKUT ditujuan.

–    Dokumen-dokumen pendukung antara lain : Faktur kwitansi dan TITIPAN ybs, Bukti Tanda Terima yang Asli dari PENGANGKUT atas TITIPAN yang bersangkutan.

9.    Barang yang sudah diterima tidak dapat diclaim jika sudah lebih dari 1 X 24 jam.

 

BARANG TIDAK BISA DIKIRIM

1.   Binatang hidup atau ternak
2.   Asbes
3.   Perhiasan (Emas, Perak, Permata, dll)
4.   Uang Tunai
5.   Barang berbahaya (zat kimia, alkohol)
6.   Barang mudah meledak (petasan, bahan peledak, tabung gas, dll)
7.   Senjata api dan perlengkapannya
8.   Barang Antik (barang purbakala atau barang museum)
9.   Anggota tubuh manusia dan abu mayat
10. Batu berharga dan sejenisnya
11. Barang Narkotika
12. Alkohol dan sejenisnya
13. Produk Hewan (daging, susu cair dan lain-lainnya)
14. Photocopy berwarna
15. Obat – obatan dan makanan ilegal (tidak terdaftar di Depkes BPOM)
16. Tanaman Hidup
17. Sampah atau Limbah

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s